Ternate, 22/1 (ANTARA News) - Tim Sepakbola Persihaltim Kabupaten Halmahera Timur mewakili Maluku Utara (Malut) dalam Piala Suratin U-17 tahun yang akan berlangsung di Kota Batu Malang 27 Januari 2019.

Plt Bupati Haltim, Muh Din di Ternate, Selasa, meminta agar Persihaltim dalam Piala Suratin nanti bisa mengharumkan kabupaten itu.

"Pertama saya ingin tegaskan terutama di jajaran birokrat kabupaten Haltim dan legislator untuk sama-sama mendukung tim Persihaltim yang akan bertarung di Piala Suratin U-17 tahun ini," katanya.

Oleh karena itu, dirinya menegaskan akan fokus untuk membawa tim Persihaltim berprestasi di ajang Suratin Cup.

Dirinya juga optimistis pada Kejuaraan Suratin U -17 nanti anak asuh Rahmat Rivai mampu masuk empat besar, setelah tahun lalu mencapai delapan besar.

"Maka tidak ada jalan lain bagi Persihaltim kecuali berjuang keras agar bisa masuk 4 besar," ujarnya.

Ketua Harian Persihaltim, Ricky Chaerul Richfat mengatakan, terkait pembangunan sarana prasarana olahraga, untuk tahun anggaran 2019 Pemda masih fokus membangun stadion bola kaki di Kota Maba yang sementara dalam tahap pekerjaan.

Pemda Haltim juga mengusulkan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk pembangunan lapangan bola kaki dan GOR di tingkat kecamatan.

Dia mengakui, saat ini pihaknya telah usulkan ke Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahrga untuk pembangunan GOR dan Lapangan bola kaki di empat kecamatan, masing-masing Maba, Wasile, Wasile Timur dan Maba Tengah.

"Dari empat kecamatan itu, kemungkinan yang disetujui Kemenpora adalah Maba dan Wasile," kata Ricky.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019