Ternate, 27/1 (ANTARA News) - Polda Maluku Utara (Malut) menggelar acara serah terima jabatan Kapolda Malut dari Brigjen Pol Naufal Yahya ke Kapolda baru Brigjen Pol Drs Suroto, di Ternate.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendri Badar di Ternate, Minggu, mengatakan, rangkaian kegiatan serah terima jabatan dari Brigjen Pol Naufal Yahya M.Sc,Eng kepada Brigjen Pol Suroto diawali penyambutan kedatangan Kapolda baru di Bandara Babullah Ternate.

Setelah itu, pada Minggu 27 Januari dilakukan serah-terima yang berlangsung di Grand Daffam Ternate dengan acara pengantar tugas dan pisah sambut mulai.

Dalam kesempatan itu, dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Polda Malut, Lapsat, serah terima Ibu Asuh Polwan di Aula Hotel BI, tradisi pelepasan Kapolda Lama, commander Wish Kapolda Malut, pengantaran Kapolda Lama ke Bandara Sultan Babullah Ternate.

Sebelumnya, Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto ketika tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate langsung disambut dengan pengalungan bunga dan pemberian bunga Oleh Duta Humas Polda Maluku Utara dan di lanjutkan dengan Tarian Soya-soya serta Tradisi Joko Kaha.

Penyambutan tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman, Forkopimda Provinsi Maluku Utara,? Wakapolda Maluku Utara Irwasda,? PJU Polda Maluku Utara, dan Kasatwil.

Mantan Kapolda Malut Brigjen Pol M Naufal Yahya dan Wakapolda Malut Kombes Pol Lukas Arri Dwiko Utomo mendapat jabatan baru di Mabes Polri berdasarkan Surat Telegram (TR) Kapolri nomor : ST / 188 /I/Kep/2019, yang ditandatangani AS SDM Irjen Pol Eko Indra Heri atas nama Kapolri, tertanggal 22 Januari 2019.

Sedangkan, Wakapolda Malut Kombes Pol Lukas Arri Dwiko Utomo akan menduduki jabatan baru sebagai Kabag Rendafung Rorenmin Itwasum Polri dan penggantinya adalah Kombes Pol Lukas Akbar Abriari yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Tipidter BareskrIm Polri.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019