Ambon, 28/2 (ANTARA) - Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease menggelar kegiatan focus group discussion membahas persoalan kamtibmas jelang pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan umum 2019 yang dijadwalkan berlangsung 17 April mendatang.

Kegiatan FGD di Ambon, Rabu, dibuka Kapolres AKBP Sutrisno Hady Santoso, mengusung tema `Kumpul orang basudara bacarita kamtibas dan pemilu 2019 yang aman, tertib, dan sejuk.

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, Wakapolres Pulau Ambon dan Pp Lease, Kompol Ferry Mulyana, Dandim 1504 yang diwakilkan oleh, Mayor Inf Ibrhamin A, Ketua KPU Kota Ambon, Marthinus Kainama.
 
Polres Ambon dan Lease gelar FGD bahas kamtibmas jelang Pemilu 17 April 2019 (Daniel Leonard)

Richard Louhenassy dalam arahan singkat mengatakan, Ambon adalah Kota damai di Indonesia dan sudah ada banyak kota lain yang menjadikan daerah ini sebagai kota percontohan hidup orang basudara yang rukun.

Untuk itu semua komponen masyarakat diajak untuk bersama-sama menjaga Kota selalu aman dan damai serta menciptakan keamanan dan ketertiban yang baik agar tetap kondusif.

Sementara Kasat Binmas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, AKP Emus Minanlarat mengatakan, kegiatan FGD bertujuan untuk mendiskusikan bersama KPU Bawalsu, TNI/Polri dan para pemda dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas menjelang pemilu yang aman tertib, dan damai serta sejuk.

"Kita harus terus meningkatkan situasi kemanan kota agar kondusif dan terpelihara dengan baik," katanya.
 
Polres Ambon dan Lease gelar FGD bahas kamtibmas jelang Pemilu 17 April 2019 (Daniel Leonard)

Forum diskusi ini diikuti para Kapolsek, Danramil, Camat, Pimpinan SKPD, perwakilan Babinkamtibmas dan Babinsa, serta penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu kota Ambon & Maluku Tengah.

Hadir dalam kegiatan yang diikuti 150 peserta ini tersebut juga dalah para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta tokoh adat.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019