Program Semarak Berkah Energi Pertamina (BEP) menyambangi kota Ambon, provinsi Maluku sebagai titik ke 11 dari 14 kota yang ditetapkan.

General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operational Region (MOR) VIII Maluku Papua, Iin Febrian di Ambon, Sabtu, menyatakan Berkah Energi Pertamina adalah program undian yang diselenggarakan mulai 9 Agustus 2018 – 31 Juli 2019, sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan Pertamina yang telah setia menggunakan produk Pertamina.

"BEP merupakan program nasional Pertamina yang dilaksanakan di beberapa kota di Indonesia, salah satunya untuk wilayah Indonesia timur yakni kota Ambon," katanya.

Ia mengatakan, kota Ambon dipilih sebagai pelaksana kegiatan setelah Pertamina melakukan evaluasi kota yang dianggap strategis yang dapat meningkatkan motivasi atau animo masyarakat untuk menggunakan BBM berkualitas.

Disamping itu juga diharapkan masyarakat dapat meningkatkan registrasi atau pendaftaran di aplikasi my pertamina untuk mengakses program BEP.

Iin menjelaskan, kegiatan digelar untuk memotivasi masyarakat menggunakan produk BBM yang lebih berkualitas dan yang tidak disubsidi.

"Melalui program ini kita harapkan masyarakat lebih paham, sadar dan termotivasi untuk menggunakan BBM lebih berkualitas dalam hal ini produk pertamax pertamina. Ambon merupakan kota ke 11 pelaksanaan dan kota undian nasional periode ke dua," katanya.

Program ini lanjutnya, digelar untuk memberikan penghargaan pada konsumen setia Pertamina sekaligus menjadi ajang "brand awareness" dan "brand equity" terhadap Pertamina.

"Program BEP diselenggarakan untuk memberi penghargaan kepada konsumen yang telah loyal terhadap produk-produk Pertamina sekaligus untuk meningkatkan penjualan produk, kepedulian merek terhadap Pertamina," ujarnya.

Dengan mengikuti program ini para konsumen berkesempatan untuk mendapatkan hadiah, yaitu 61 pasang paket umrah serta 1 mobil Mercy Cabriolet, 6 Harley Davidson Softail, 16 mobil Toyota Innova Diesel, dan 61 motor Yamaha Nmax ABS.

Diakuinya, secara data statistik konsumsi BBM Pertamax di Ambon sebesar empat persen, diharapkan secara bertahap akan mengalami peningkatan mencapai titik 20 persen.

"Kita harapkan porsinya meningkat secara bertahap di provinsi Maluku khususnya kota Ambon," tandas Iin. 

Video :
   

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019