Tiga remaja yang berstatus pelajar di kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut), tewas akibat kecelakaan lalulintas (lakalantas) di  jalan Trans Sofifi - Tobelo,  kabupaten Halmahera Utara pada 20 April 2019.

Kasatlantas Polres Halut AKP Bagus Nugraha ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa lakalantas yang menewaskan tiga remaja, mengatakan, kejadian bermula ketika Sarifudin dan Risnawati melaju dari arah Utara menuju Selatan dengan kecepatan tinggi tanpa menggunakan lampu penerangan.

Saat itu, kejadian pada Sabtu(20/4),  sekitar pukul 23.50 wit tepatnya di desa Wangeotak kecamatan Malifut melibatkan sepeda motor honda supra fit warna hitam yang dikendarai oleh Sarifudin Masahun (16) warga desa Kao membonceng seorang perempuan bernama Risnawati (15) warga desa Peleri.

Sedangkan, sepeda motor jenis honda Revo Absolut warna hitam tanpa nomor polisi dikendarai oleh Irsan Bahasis (15 tahun) dengan penumpang Ahmad Zaenal (16 tahun), Keduanya merupakan warga desa Peleri.
.
Setibanya di ujung desa Wangeotak, dari arah berlawanan datang sepeda motor honda Revo Absolut warna Hitam tanpa TNKB yang dikendarai oleh Irsan Bahasis berboncengan dengan Ahmad Zaenal dari arah selatan menuju arah utara melaju dengan kecepatan tinggi dan tanpa menggunakan lampu utama.

"Kendaraan yang dikendarai oleh Irsan tidak mampu dikendalikan hingga keluar jalur kanan jalan kemudian bertabrakan dengan sepeda motor yang dikendarai korban Sarifudin Masahun," kata Kasatlantas.

Akibat dari lakalantas tersebut, tiga orang pelajar meninggal dunia di tempat, sementara salah satunya mengalami luka berat dan patah kaki.

"Pengendara sepeda motor honda Revo Irsan Bahasis mengalami luka robek di bagian kepala dan meninggal dunia termasuk yang dibonceng Rismawati mengalami patah kaki.

Selain itu, pengendara sepeda motor honda Supra Sarifudin mengalami luka di kepala dan temannya dibonceng Ahmad Zaenal mengalami luka di kepala dan meninggal dunia," jelasnya.

Sedangkan, kerugian material ditaksir Rp1 juta dan barang bukti yang disita diantaranya satu unit sepeda motor Honda Supra Fit  warna hitam tanpa TNKB dan satu unit Sepeda motor Honda Revo Absolut warna Hitam tanpa TNKB.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019