Sedikitnya dua pengendara sepeda motor yang melintas di kawasan jalan raya dusun Air Tenggelam, desa Hunuth, kecamatan Teluk Ambon mengalami luka-luka akibat menabrak pohon yang tumbang melintasi badan jalan raya.

"Peristiwa ini terjadi pada Selasa(23/4) , sekitar pukul 17:00 WIT ketika pengendara motor bernama Arwan Hamin (40) dan Hasna Wali (40) melintasi tempat kejadian perkara, tiba-tiba ada pohon yang roboh ke arah tengah jalan dan menghantam kedua korban," kata Plh Kapolsek Teluk Ambon, Ipda Julkisno Kaisupy di Ambon, Rabu.

Korban Arwan yang mengendari sepeda motor nomor polisi DE 6936 AI ini mengalami luka robek di bagian bibir bawah, rasa sakit pada bagian dada serta pinggul bagian kanan.

Sedangkan Hasna Waly yang diboncengi juga mengalami bengkak dan memar pada bagian wajah atau pipih sebelah kanan, rasa sakit pada bagian dada, serta mengalami muntah-muntah.

Menurut Julkisno, kedua korban yang berprofesi sebagai ASN ini tertimpa pohon yang roboh saat terjadi hujan lebat disertai angin.

"Awalnya sepeda motor yang dikendarai Arwan Hamin beserta boncengan bergerak dari arah Dusun Telaga Kodok menuju arah Desa Poka, dan sesampainya di TKP tiba-tiba pohon yang berada pada bagian atas sebelah kiri tumbang dan menghalangi jalan," katanya.

Akibatnya pengendara beserta boncengan kaget dan tidak dapat menghindar lalu menabrak pohon tumbang tersebut sehingga mereka terjatuh di atas jalan raya.

Setelah mengalami kecelakaan, saksi Abdul Hamin (46) dibantu warga yang kebetulan berdomisili di Telaga Kodok mengevakuasi korban ke RSKD Nania-Ambon guna mendapatkan pertolongan medis.

Plh Kapolsek bersama beberapa personilnya menggunakan mesin pemotong kayu melakukan pembersihan jalan dengan memotong pohon yang tumbang tersebut sehingga lalu lintas di lokasi itu kembali menjadi normal.

Akibat musibah tersebut, kondisi sepeda motor milik korban mengalami kerusakan
cukup parah.


 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019