Pemerintah kota (Pemkot) Ambon menggelar pasar murah di desa Waiheru, kecamatan Teluk Ambon, dan desa Wara Air Kuning, kecamatan Sirimau, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Asiten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Pemkot Ambon Robby Silooy, di Ambon, Senin, mengatakan pasar murah dilaksanakan di desa Waiheru pada 20-22 Mei 2019 dan Wara Air Kuning pada 23-25 Mei 2019.

"Pasar murah merupakan kegiatan yang dinantikan masyarakat, kerena membawa berkah tersendiri, terutama umat Islam yangsedang menunaikan ibadah puasa dan mempersiapkan perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah," katanya saat membuka pasar murah.

Ia mengatakan peningkatan permintaan yang tidak berimbang dengan stok biasanya mempengaruhi harga berbagai kebutuhan pokok menjelang hari raya.

"Hal ini tentu pada gilirannya  dapat melemahkan daya beli masyarakat, terutama yang kurang mampu atau berpenghasilan rendah," katanya.

Pemkot Ambon menggelar pasar murah untuk membantu warga mendapatkan barang-barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau sekaligus meredam kenaikan harga bahan pokok menjelang hari raya.

"Pemkot Ambon secara rutin melaksanakan pasar murah menjelang hari raya keagamaan, diharapkan program ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan jelang hari raya," ujarnya.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ambon Lina Silooy menambahkan penyelenggaraan pasar murah tersebut didukung oleh lima distributor bahan makanan pokok seperti beras, gula pasir, tepung terigu, telur ayam, margarin, susu kaleng, minyak goreng, bawang merah dan bawang putih.

"Kami juga mendapat dukungan dari Bulog Divre Maluku," katanya.

 

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019