Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Sutrisno Hady Santoso mengajak seluruh jajarannya untuk sama-sama menjalin tali silaturahim selaku umat beragama.

"Semoga kegiatan buka puasa bersama ini dapat menjain tali silaturahim selaku umat beragama dan marilah kita semua menjalankan ibadah ini dengan penuh hikmah," kata Kapolres di Ambon, Selasa.

Penjelasan Kapolres disampaikan pada kegiatan buka puasa bersama dalam rangka menjalin tali silaturahim dan mempererat ukhuwah Islamiyah keluarga besar Polres Pulau Ambon dan P.P Lease bersama Farkopinda Kota Ambon.

"Marilah bersama-sama kita menjaga kamtibmas di wilayah Kota Ambon, apalagi ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan rahmat," ujarnya.

Kapolres juga mengingatkan semoga melalui ibadah puasa di bulan yang penuh rahmat ini dapat menghantarkan umat kepada derajat-derajat mutaqin.

Hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut, Wakapolres Kompol Fery Mulyana serta Dandim 1504, Pasi Ops Kodim, Kajari Ambon, Ketua bhayangkari polres beserta para pengurus, pejabat utama polres, Ketua MUI, dan Forkompinda Kota Ambon.

Sementara Ustad Maruf Amin dalam tausyahnya mengingatkan ibadah puasa adalah untuk membakar dosa umat dan menjadikan masyarakat untuk bersama-sama untuk tetap bersatu setelah berakhirnya pemilu serentak 2019.

"Kalau ada perbuatan yang melanggar aturan maka biarlah tugas aparat kepolisian untuk menyelesikan," katanya.



 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019