Korem 152/Babullah Ternate, Maluku Utara menggelar kegiatan halal bi halal yang diikuti oleh seluruh personel jajaran bertempat di Lapangan Makorem, Rabu.
 
Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto mengatakan, masa berakhir cuti gelombang kedua sehingga seluruh personel telah kembali dan kembali menjadi pribadi yang fitri serta meningkatkan kualitas ketaqwaan.

Selain itu, setelah pelaksanaan cuti baik gelombang 1 maupun 2 agar setiap personel menyesuaikan dengan ritme pekerjaan yang ada, serta tugas-tugas yang sebelumnya sempat tertunda agar segera dilaksanakan dan usai pelaksanaan apel dilanjutkan dengan salam-salaman secara berurutan.

Menurut dia, pelaksanaan halal bihalal ini sekaligus juga hari pertama kita formasi setelah pelaksanaan cuti Idul Fitri, melalui halal bihalal ini dapat menjadi momentum untuk saling bermaaf-maafan antar sesama warga Korem 152/Babullah.

Sebelumnya, Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba (AGK) bersama jajaran Pemprov Malut menggelar halal bi halal.

Menurut Gubernur, Idul Fitri ini tetap pererat keutuhan dan perbedaan etnis, agama dan pilihan politik harus berada berada dalam koridor negara demokrasi, walaupun pada pilkada nanti akan ada perbedaan pilihan, tetapi terus menjaga silaturahmi.

"Kita harus introspeksi diri dengan menjaga ukhuwah Islamiah dan jangan menjadikan perbedaan sebagai jurang pemisah antara satu dengan yang lain," katanya.

AGK meminta jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov Malut agar memanfaatkan momentum Idul Fitri 1438 Hijriah sebagai momentum untuk meningkatkan disiplin kerja, loyalitas dan kesabaran.

Selain itu, momentum Idul Fitri itu harus dimanfaatkan sebagai momentum meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan mengedepankan rasa sabar dalam menghadapi tugas.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019