Bupati Pulau Taliabu (Pultab) Hi Aliong Mus, melepas sebanyak 56 Calon Haji (Calhaj) asal Taliabu ke Ternate untuk kemudian  melakukan perjalanan ke tanah suci Mekkah menunaikan ibadah haji.

"Perjalanan haji merupakan kewajiban bagi orang yang mampu menunaikan rukun Islam yang kelima, sehingga, kewajiban tersebut ditunjukkan bagi umat Islam yang mampu secara fisik dan mental. Oleh karenanya manfaatkanlah kesempatan yang sangat terbatas ini, karena jumlah umat Islam yang berkeinginan berangkat ke tanah suci lebih besar dari kuota yang ditetapkan," kata Aliong Mus melalui siaran pers yang diterima Antara di  Ternate, Senin.

Untuk itu, para calon haji yang akan berangkat merupakan orang-orang terpilih dan beruntung, maka perbanyaklah berdo'a di tempat-tempat yang telah ditentukan sebagai tempat maqbulnya  do'a, dan berdo'alah untuk kemakmuran, kesejahteraan dan kedamaian masyarakat Kabupaten Pulau Taliabu, di bawah kepemimpinan dirinya bersama wakil bupati.

"Saya mengingatkan kepada para calon jamaah haji, peliharalah kesehatan, kekompakan, persatuan dan kesatuan di antara sesama jamaah. Jagalah nama baik bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Pulau Taliabu, selain itu, selama berada di tanah suci jagalah kesehatan karena suhu udara sangat berbeda di tanah air," ujarnya.

Untuk itu, bupati mengharapkan kepada para jamaah calon haji agar dapat selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para medis yang bertugas.

Dia meminta do'a kepada para calon jamaah haji, jika sudah berada di tanah suci maka jangan lupa berdoa pada Allah SWT, agar dirinya selalu diberikan kesehatan, kemudahan, sehingga dapat mencalonkan diri di pemilihan Bupati tahun 2020.

"Semoga pelaksanaan ibadah haji bagi calon haji asal Taliabu kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur, karena nilai-nilai kemabruran haji berperan penting dalam meningkatkan kualitas iman, ilmu, dan amal saleh, baik secara individual maupun secara sosial," katanya.

Dirinya berpesan kepada keluarga yang di tinggal hendaknya dapat memudahkan para jamaah yang akan berangkat ke tanah suci, dengan cara merelakan keberangkatannya serta selalu mendoakan mereka, agar lancar dalam beraktifitas di tanah suci dan sampai kembali ke tanah air dengan selamat.

Dalam pelepasan sebanyak 56 calon haji itu dihadiri Wakil Bupati Pulau Taliabu Ramli, Ketua DPRD Pulau Taliabu Moh Nuh Hasi dan sejumlah pejabat eselon II di Pemkab Pulau Taliabu.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019