Kepala Kepolisian Daerah(Kapolda) Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa memimpin wisuda purnabakti puluhan personel Polda setempat yang terdiri atas pamen, belasan perwira pertama, bintara, serta PNS.

"Personel Polda yang wisuda hari ini sebanyak 32 orang terdiri dari 11 pamen, 14 perwira pertama, empat orang bintara, dan tiga PNS," kata Kapolda saat memimpin wisuda purnabakti tersebut di Ambon, Rabu.

Mereka yang mengakhiri masa dinasnya itu terdiri atas 15 personel dan PNS dari Satker Polda, Polres Ambon, Buru, dan Polres Maluku Tengah, dan 17 lainnya diilaksanakan di luar Polres.

Jenderal bintang dua itu, menyatakan bangga karena mereka telah menyelesaikan tugas sebagai anggota Polri dengan baik.

"Kami sangat berterima kasih dan bangga atas dedikasi serta pengabdian yang dilakukan selama melaksanakan tugas tanpa ada cacat apapun," tutur dia.

Mantan Kakorlantas Polri itu, juga mengajak seluruh personel Polri khususnya di lingkup Polda Maluku untuk selalu meneladani para senior yang telah menyelesaikan tugas hingga purnabakti.

"Kita harus menjadikan mereka sebagai contoh, dalam melaksanakan tugas kita ke depan. Karena apa yang telah mereka lakukan merupakan sebuah prestasi, yang belum tentu kita bisa laksanakan," katanya.

Kapolda juga menyatakan, mereka yang wisuda purnabakti itu di antaranya mantan Kabid Humas Polda Maluku, AKBP Richard Abner Tatuh, mantan Kabid Keuangan Polda Maluku, AKBP Juna Derlen, dan AKBP Wem Wattimena.

Wisuda purnabakti itu juga diwarnai prosesi di mana para pensiunan dengan didampingi isteri yang berjalan di bawah silangan pedang anggota Polri.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019