Ratusan siswa di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut) memenuhi pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) dalam meramaikan HUT TNI ke-74 dan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106.

Dandim 1501/Ternate Kolonel Czi Mahfud Ghozali di Ternate, Jumat, mengatakan, alutsista yang dipamerkan itu masing-masing dengan segala kelebihannya, sehingga masyarakat termasuk siswa ikut senang dan bangga bisa melihat langsung alutsista yang dimiliki TNI, karena selama ini mereka hanya melihat di foto dan video saja.

Menurut Dandim, pameran alutsista itu memperlihatkan berbagai jenis unit peralatan tempur seperti senapan serbu kemudian jenis senjata berat dan ringan yang dimiliki satuan TNI.

"Pameran alutsista ini diharapkan dapat menjadi salah satu wahana rekreasi dan hiburan bagi masyarakat, terutama di wilayah Halbar," katanya.

Oleh karena itu, dirinya mengajak masyarakat agar bisa meningkatkan semangat gotong royong untuk mewujudkan kesuksesan dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ini.

Sementara itu, di tempat terpisah, Komandan Korem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto tema Peringatan HUT Ke-74 TNI Tahun 2019 adalah "Profesionalisme TNI Untuk Rakyat", makna yang terkandung dalam tema tersebut adalah kedisiplinan, kerja keras, rantai komando yang kuat dan kepatuhan terhadap atasan, agar mampu mewujudkan cita-cita bangsa, menangkal ancaman serta menjaga keamanan dari negara musuh atau kelompok separatis.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019