Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara memastikan situasi kamtibmas di wilayah tersebut aman dan terkendali jelang pelantikan Presiden/dan Wakil Presiden Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

"Tentunya karena adanya dukungan masyarakat dalam membantu TNI-Polri menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Maluku Utarat," kata Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Suroto di Ternate, Minggu.

Menurut dia, suasana Maluku Utara (Malut) aktivitas warga berjalan normal, terutama di berbagai sentra ekonomi dan warga menggelar kegiatan gowes pagi bersama memanfaatkan hari libur untuk berolahraga.

Bahkan, tidak ada warga maupun mahasiwa terutama di Kota Ternate yang menggelar aksi, baik di depan Land Mark maupun DPRD setempat.

Sebelumnya, jajaran Polda Malut bersama TNI pada Sabtu 19 Oktober melepas kegiatan rutinitas sehari-hari dikarenakan dalam pada Minggu (20/10) akan melaksanakan kegiatan penuh menjaga kamtibmas di Provinsi Maluku Utara.


Personel TNI-Polri dan masyarakat menggelar gowes dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelantikan presiden-wakil presiden (Abul Fatah)

Kapolda bersama Danrem 152/Babullah Ternate Kolonel Inf Endro Sutoto mengajak warga bergembira setelah melaksanakan gowes pagi.

Dalam kegiatan tersebut Polda Malut menyediakan door prize dengan hadiah utama sepeda merek dan hadiah hiburan lainnya.

Kegiatan tersebut dibuka Danrem 152 Babullah Kolonel Inf. Hendro Satoto dihadiri Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs Suroto M.Si serta Forkopimda Provinsi Maluku Utara, Pejabat Utama Polda Maluku Utara dan Komunitas Gowes se-Kota Ternate.

Gowes tersebut dimulai dengan titik start dari Mapolda Maluku Utara kemudian keliling seputaran Kota Ternate dan berakhir di Taman Nukila Kota Ternate.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019