Elly Toisuta dari Fraksi Partai Golkar dilantik menjadi Ketua DPRD Kota Ambon periode 2019-2024 bersama dua orang wakil ketua, yakni Gerald Mailoa (PDIP) dan Rustam Latupono (Gerindra).

Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Ambon dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri kelas I A Kota Ambon Pasti Tarigan, berlangsung dalam rapat paripurna pengucapan Sumpah dan Janji Pimpinan DPRD Kota Ambon masa jabatan 2019-2024, yang dibuka secara resmi oleh Ketua Sementara DPRD Elly Toisuta di Ambon, Selasa.

Sekretaris DPRD Kota Ambon Elkyopas Silooy dalam acara itu membacakan surat Keputusan Gubernur Maluku nomor 240 tahun 2019 tentang peresmian, pengangkatan Pimpinan DPRD Kota Ambon masa Jabatan 2019-2024.

Elly Toisutta dalam sambutannya mengajak semua anggota dewan memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa yang atas kemurahan-Nya, pemilihan umum telah menghasilkan wakil rakyat di DPRD Kota Ambon.

"Saya siap memulainya dengan menggaris bawahi penuh hikmat kebijaksanaan, karena hakekat dari perintah konstitusi kita bahwa demokrasi menghadirkan kata Demos dan Krato,. Demos artinya rakyat dan kratos artinya kekuasaan, yang bermakna kekuasaan dari rakyat untuk memuliakan rakyat," ujarnya.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy saat memberikan sambutan menjelaskan, kegiatan ini sebagai rangkaian dari proses demokrasi nasional yang ditandai dengan terlaksananya Pemilu Legislatif bagi anggota DPRD Kota Ambon pada tanggal 17 April 2019 berdasarkan ketentuan dalam Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu.

 

Pewarta: John Soplanit

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019