Bupati Maluku Tenggara (Malra),  M Thaher Hanubun bersama tim pasar murah pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat dalam rangka menyambut Natal 2019 dan tahun baru 2020 menyambangi Ohoi/desa di wilayah Kei Besar, Minggu.

Selain Bupati turut serta dalam acara tersebut Ketua DPRD Malra, Minduchri Kudubun, Wakil Ketua DPRD Malra Bosko Rahawarin dan Albert Efruan, serta beberapa pimpinan OPD lingkup Pemkab Malra, PT. Bank Maluku dan Maluku Utara serta lainnya.

Bupati bersama rombongan dihadapan warga di ohoi Bombai Kei Besar mengungkapkan, saat ini kita datang untuk melayani bukan untuk dilayani. Inio ksempatan Pemkab Malra menyambangi masyarakat dengan giat pasar murah dalam rangka menyambut Natal dan tahun baru".

Ia menyatakan dirinya bersama rombongan tim pasar murah tidak datang membagikan barang kebutuhan masyarakat, namun menjual bahan pangan bagi masyarakat dengan harga murah.

Harga barang pangan yang dijual seharga Rp40.000 untuk lima Kg, di mana biasanya di pasaran mencapai Rp50 ribu.atau Ro.60 ribu.

Selain beras, ada juga kebutuhan lainnya seperti gula, susu, terigu, sirup, hingga bawang, di mana harganya juga berkurang sedikit dari harga pasaran.

Bupati menegaskan, dirinya ingin dalam menyambut hari besar keagamaan di kabupaten Malra ini seluruh warga lebih khusus mereka yang masih kesulitan dapat memanfaatkan pasar murah, jadi tidak hanya di wilayah perkotaan namun juga di ohoi pada wilayah Kei Besar ini juga dapat merasakan apa itu pasar murah.

Di akhir arahannya, Bupati berharap kedepan agar pelaksanaan kegiatan ini lebih diefektifkan lagi, dan dirinya juga mengharapkan agar warga di Malra dalam menyambut Natal dan tahun baru dalam kondisi aman tanpa ada perkelahian dan sebagainya.

Sementara itu, koordinator pasar murah Nico Ubro menyampaikan bahwa pasar murah keliling ke beberapa ohoi di semua kecamatan mulai digalakan beberapa waktu lalu, dan untuk wilayah kecamatan di Kei Kecil sudah selesai dilaksanakan.

"Sementara untuk wilayah Kei Besar, tinggal kecamatan Kei Besar Utara Timuryang  tim pasar murah belum sampai," katanya.

Ohoi yang disambangi di antaranya Bombai, Waur, Yamtel m, dan Waur Tahit.

Pantauan Antara, pasar murah keliling yang hari ini menyasar beberapa ohoi mendapat respon baik dari warga.

Di ohoi Bombai, Bupati Malra bersama pimpinan DPRD Malra membeli dan menggratiskan 50 paket bingkisan bagi para ibu rumah tangga di ohoi tersebut.

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019