Bupati Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut), Frans Manery, Rabu, mencanangkan dan menandatangani deklarasi perjanjian dan komitmen bersama serta pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dalam  Melayani (WBBM).

Bupati dalam sambutannya, mengatakan, seluruh jajaran perlu melakukan upaya-upaya dalam  mendorong dan memperluas terwujudnya WBK serta WBBM., sebab, dengan menjauhkan diri dari praktek-praktek yang melanggar hukum serta  menjadikan korupsi sebagai musuh bersama, terutama kantor Imigrasi kelas II Non TPI Tobelo bersama Lapas kelas II B Tobelo. 

Kepala Kejaksaan Negeri Halut,  I Ketut Tarima Darsana dalam sambutannya berharap, melalui pencanangan zona integritas menjadi momentum dalam meneguhkan komitmen para pejabat dan petugas di unit kerja masing – masing sebagai upaya mewujudkan WBK dan WBBM, melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik, kredibiltas tinggi, konsisten agar pencanangan zona integritas tidak sekedar simbol belaka. Namun menjadi momentum untuk berbenah, menjadikan korupsi sebagai musuh bersama demi mewujutkan  WBK dan WBBM.

"Kita harus berupaya bersama menghilangkan budaya  gratifikasi sehingga bersih dari  KKN dapat diwujudkan," kata Bupati. 

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas II B Tobelo, Rizal Effendy menyatakan kegiatan ini merupakan langkah awal untuk mengokohkan komitmen ASN di lingkungan kantor Imigrasi kelas II Non TPI Tobelo dan lembaga pemasyarakatan kelas II B Tobelo untuk mewujudkan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM.

"Kita membangun komitmen serta budaya kerja yang profesional, akuntabel dan trasparan serta edukatif dalam meningkatkan integritas untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi demi  mewujudkan  pemerintah yang bersih dan berwibawa," ujarnya.

Acara ini dihadiri hadiri oleh Kepala kantor Imigrasi kelas II Non TPI Tobelo, Douglas Simamora, Kepala Kejaksaan Negeri Halut, I Ketut Tarima Darsana, Kepala Lapas Kelas II B Tobelo, Rizal Effendy dan sejumlah pimpinan OPD jajaran Pemkab Halut serta seluruh staf Kantor Imigrasi dan Staf Lapas Kelas II B Tobelo. 
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020