Polres Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara menggelar latihan pra Operasi Bina Kusuma I 2020 dalam rangka operasi kepolisian kewilayahan yang akan melibatkan seluruh personel di jajaran Polres Halut.

Kapolres Halut AKBP Yuyun Arief di Ternate, Kamis, mengatakan, pelaksanaan operasi bina Kusuma diharapkan seluruh personil yang terlibat bisa secara maksimal menjalankan tupoksinya agar tidak terkesan pelaksanakan kegiatan bukan semata formalitas untuk pencairan anggaran operasional.

"Harapan saya dalam pelaksanaan Operasi Bina kusuma anggota yang terlibat agar dalam pelaksanaan kegiatan bukan hanya untuk mencairkan anggaran operasi akan tetapi ini menjadi beban moril kita. Sebagai anggota Polri yang diberikan amanah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, saya memberikan motivasi agar memberikan dampak bagi mental kita," katanya.

Dalam kesempatan ini, Kabag Ops Polres Halut Kompol. Jonathan Metariang juga menyampaikan kalau kegiatan ini bersifat preventif atau pencegahan yang disasarkan pada orang dan tempat,.

Selain itu, pihaknya akan memberikan pembinaan, terutama terhadap kelompok maupun organisasi yang ada di Kabupaten Halut.

"Untuk sasaran tempat dapat dilakukan sambang ke tempat - tempat keramaian seperti pasar, pelabuhan, maupun tempat hiburan malam yang ada di Kabupaten Halut dan ini juga menjadi cipta kondisi menjelang Pilkada dapat berjalan dengan baik," katanya.

Dia menjelaskan. kegiatan Bina Kusuma seperti sebelumnya tahun lalu, dimana pelaksanaannya bisa dikatakan berhasil karena memberikan dampak kepada masyarakat.

"Tahun ini kita dapat memberikan yang terbaik dan diminta kepada personil yang terlibat dapat hadir dalam setiap kegiatan operasi," katanya.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020