Dua kader Partai Golkar dipastikan akan maju bertarung menjadi ketua DPD dalam pelaksanaan Musyawarah Daerah,(Musda) Partai Golkar Maluku Utara (Malut) diselenggarakan di Hotel Daffam pada 4 – 5 Maret 2020.

"Saat ini, sudah ada dua kader Partai Golkar yakni Alien Mus dan Edi Langkara telah mengambil formulir pendaftaran sebagai salah satu persyaratan maju Ketua DPD Golkar Malut," kata Sekretaris Panitia Pengarah DPD I Partai Golkar Malut, Nyong Barakati di Ternate, Senin.

Alien Mus yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Malut ini merupakan anggota DPR-RI aktif periode 2019-2024 memastikan diri untuk ikut bertarung di Musda DPD Golkar Malut.

Bahkan, Alien Mus sendiri akan menghadapi pesaingnya Edi Langkara, Bupati Kabupaten Halmahera Tengah yang juga Wakasekjen DPP Golkar.

Keduanya dalam setahun terakhir berseberangan dalam berbagai momentum politik, bahkan terjadi kubu-kubuan di DPD Golkar Malut baik itu pendukung Edi Langkara maupun Alien Mus.

Ketua DPD I Partai Golkar Malut, Alien Mus menyatakan, kesediaannya untuk maju bertarung dalam Musda DPD I Partai Golkar yang akan berlangsung 4 – 5 Maret 2020.

Dirinya bahkan optimistis bisa mendapatkan dukungan penuh dari seluruh DPD II Partai Golkar untuk menjabat kedua kalinya sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Malut.

Sementara itu, di tempat terpisah, Ketua Tim Pemenang Edi Langkara (Elang), Hasyim Abdul Karim dikonfirmasi menyatakan, sosok Elang tidak lagi diragukan untuk ketua DPD I Partai Golkar Malut, karena sosok Elang adalah kader senior di Partai Golkar dan memilih mengundurkan diri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk bergabung dengan Golkar.

Bahkan, Elang merupakan kader paripurna dimana elang merupakan kader inti adalah kader yang mengikuti jenjang pengkaderan formal partai Golkar, di samping juga telah mengikuti pendidikan dan pelatihan kepartaian seperti Diklat termasuk Training Of Trainer (TOT) semua jenjang diikuti dan Elang merupakan kader paripurna atau kader inti.

Bahkan, kapasitas Edi Langkara di Partai Golkar merupakan sosok yang loyal dan mampu memimpin partai Golkar Malut, karena di dalam pengalaman partai golkar itu sendiri elang merupakan aktivis, sebagai mahasiswa pernah mengikuti ekstra kampus seperti HMI, Menwa dan OKP lainnya.

"Elang memiliki pengalaman memimpin organisasi KNPI Halteng dan organisasi sayap Partai Golkar seperti Ketua AMPI Malut dan Ketua Kosgoro Malut," katanya.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020