Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar mengimbau seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT)  yang berjuluk 'Bumi Duan Lolat' agar satu hati dan tetap bersinergi demi pembangunan dan kemajuan serta kesejahteraan masayarakat.

"Sinergitas antara Polri, TNI dan suluruh komponen masyarakat sangatlah penting. Polisi tidak bisa menjaga Kamtibmas sendiri tanpa ada dukungan dari semua pihak. Keamanan jugalah menjadi penentu utama kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat daerah ini," kata Kapolda saat melakukan kunjungan kerja di Saumlaki, ibu kota KKT, Jumat.

KKT menjadi salah satu daerah kunjungan kerja pertama Kapolda Maluku pascapelantikan dirinya oleh Kapolri Jenderal Idham Azis, Febriari pada 2020.

Saat tiba di Saumlaki, orang nomor satu di Polda Maluku ini melakukan pertemuan dengan seluruh elemen masyarakat, baik pemerintah daerah, TNI, Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, termasuk para pengusaha.

Dia juga meminta kepada aparatur sipil negara, anggota TNI dan Polri, untuk selalu berperilaku baik dalam melayani masyarakat di daerah tersebut.

"Jadilah contoh dan teladan yang baik bagi semua orang, selalu berbuat yang terbaik dan jauhi pelanggaran atau perbuatan yang tidak menguntungkan. Semua itu bisa dimulai dari diri kita sendiri dan keluarga kita," ujarnya.

Jenderal polisi bintang ini turut mengingatkan, seluruh elemen yang hadir dalam pertemuan itu, agar menghindari miras dan perbuatan yang menyimpang seperti narkoba dan yang lainnya.

"Kita harus sekata dan seperbuatan, bagaimana caranya agar kita bisa sekata dengan perbuatan maka tingkatkan iman kita, dekatkan diri dengan Yang Maha Kuasa agar kehidupan kita menjadi baik," tandas Kapolda.

Jika menjadi pemimpin, maka layanilah anak buah dengan baik sebab pimpinan tidak boleh mengambil milik anak buahnya kecuali mengambil tanggungjawab.


 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020