Dalam rangka mencegah virus covid -19 yang kian menyebar di beberapa  daerah di Indonesia, maka personil TNI-Polri di Saumnlaki, ibu kota Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) melakukan aksi bersama membersihkan rumah ibadah.

Usai ibadah bagi umat Kristen , Minggu, Kapolres KKT, AKBP. Adolof Bormasa bersama Dandim 1507/Saumlaki, Letkol.Inf. Rahmad Saerodin memimpin kerja bakti terpadu di sejumlah tempat ibadah di kota Saumlaki.

Kapolres Bormasa menyatakan, kegiatan kerja bakti tersebut adalah perintah langsung dari Kapolri  untuk mencegah menyebarnya virus Covid - 19.

"Kita harus berupaya mencegah virus Corona. Ini perintah langsung dari Kapolri dan juga dari  Pangdam XVI/ Pattimura, sehingga kami menindaklanjuti" katanya.

Personil yang terlibat dalam bakti bersama tersebut terdiri dari 140 orang. 50 Personil di antaranya berasal dari Polres MTB, 30 Personil Brimob Kompi 3 Batalyon C dan 60 Personil Kodim/1507 Saumlaki.

Tempat-tempat ibadah yang dibersihkan antara lain: Masdjid An-Nur Saumlaki, Masjid Al-Ikhlas Saumlaki, Masjid Baabuq Taqwa Saumlaki, Gereja Protestan Damai Saumlaki dan Gereja Katolik Santo Matias Saumlaki.

"Tadi ini teman-taman TNI-Polri dan Brimob melakukan bakti sosial yaitu bersih-bersih lingkungan tempat ibadah setelah saudara-saudara Kristeni melaksanakan ibadah. Kita membersihkan selokan air, kemudian halaman, maupun sampah-sampah yang berserakan sekitar lokasi Masjid dan Gereja," ujar Kapolres.

Selain membantu masyarakat membersihkan tempat-tempat ibadah, Dia juga telah  meminta seluruh anggotanya untuk berupaya menjaga daya tahan tubuh dan seluruh anggota keluarga masing-masing.

Pewarta: Simon Lolonlun

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020