Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar menegaskan, Polri turut menjadi inisiator dalam pencegahan virus corona dengan melakukan kegiatan nyata di masyarakat, salah satunya dengan menyosialisasikan pola hidup sehat dan melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar.

"Kita berkumpul pagi hari ini, untuk ikut menyosialisasi pola hidup sehat guna menangkal virus corona. Dari mulai cara cuci tangan, senam sederhana yang bisa dilakukan setiap hari dan membersihkan lingkungan," kata Kapolda saat memimpin kegiatan kerja bakti di pantai Tahapary Tantui Ambon, Minggu.

Kegiatan bersih-bersih yang melibatkan personil Brimob dan Sabhara Polda Maluku ini sebagai bukti Polri turut menjadi inisiator dalam pencegahan virus corona yang kini telah menyebar di berbagai daerah maupun luar negeri.

Untuk itu Polri melakukan kegiatan senam dan bersih bersih lingkungan secara serentak di seluruh jajaran kepolisian di Indonesia, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga Polsek.

Mantan Kapolda Sulawesi Barat pada kesempatan ini, juga meminta seluruh personel Polda Maluku untuk terus menggelorakan kegiatan pola hidup sehat dan membersihkan lingkungan dimulai dari keluarga dan masyarakat sekitar.

Ia mengharapkan dengan pola hidup sehat dan lingkungan bersih, wilayah Maluku bisa menangkal virus corona.

Sejak merebaknya v‏irus corona di Indinesia, Kapolda Maluku telah memimpin langsung kegiatan bhakti sosial di rumah ibadah baik masjid atau pun gereja serta tempat umum lainnya.

Kegiatan ini merupakan instruksi Presiden RI Joko Widodo melalui Panglima TNI dan Kapolri sehingga harus dijabarkan secara baik.

Bhakti sosial dilakukan dengan cara melakukan penyemprotan cairan aseptic gel serta choldin 0,5 H/V untuk membasmi berbagai virus atau kuman-kuman.

Berbagai lokasi yang menjadi sasaran kegiatan adalah rumah ibadah seperti Madjid Alfatah dan Gereja Maranatha, Gereja Katedral Keuskupan Amboina, serta Bandara Internasional Pattimura Ambon.

 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020