Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar turun langsung ke sejumlah pangkalan ojek di Kota Ambon untuk membagikan beras dan masker kepada sejumlah tukang ojek sebagai bentuk keprihatinan masyarakat atas mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

"Jajaran Polda Maluku sangat prihatin dengan semakin meluasnya penyebaran wabah COVID-19 di Indonesia dan dunia, khususnya di provinsi ini," kata Kapolda di Ambon, Kamis.

Ada pun sejumlah tempat yang dikunjungi Kapolda Maluku diantaranya pangkalan ojek 511 Kebun Cengkeh, pangkalan ojek pertigaan Gadihu Kebun cengkeh, serta pangkalan ojek dan masyarakat sekitar pangkalan pertigaan Air Besar STAIN Ambon.

Bantuan yang dibagikan Kapolda Maluku ini berupa masker dan beras ukuran 5 kilo gram bagi para pengemudi ojek serta masyarakat sekitar pangkalan ojek pertigaan Air Besar.

Kapolda juga berpesan kepada masyarakat Maluku khususnya di kota Ambon agar meningkatkan kewaspadaan.

Jenderal polisi bintang dua ini juga minta semua masyarakat ikut serta menghambat dan mencegah penyebaran wabah COVID-19 dengan menghindari pertemuan-pertemuan yang berpotensi berkumpulnya massa, menjaga jarak serta selalu menjaga perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungannya masing-masing.

"Kegiatan ini sebagai wujud keinginan Polri yang ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat secara langsung kepada masyarakat. Dan kegiatan ini merupakan salah satu cara mendukung program Pemerintah,” ungkapnya.

Pembatasan orang keluar rumah atau perkantoran dan sekolah diliburkan akibat wabah corona ini membuat pendapatan para pengojek juga mengalami penurunan,


 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020