Satuan Brimob Polda Maluku melakukan aksi peduli terhadap warga kurang mampu yang terdampak wabah COVID-19 dengan menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok.

"Sedikitnya 30 paket bantuan bahan kebutuhan pokok yang dapat kami salurkan kepada warga kurang mampu dan terdampak wabah corona," kata Danki 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku Iptu W Sapsuha di Ambon, Kamis.

Penyaluran 30 paket bantuan yang dipimpin Danki bersama sejumlah personelnya ini disasarkan kepada masyarakat kurang mampu di Kota Ambon yang berlokasi di Dusun Ahuru serta warga IAIN, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau.

Menurut dia, aksi pembagian bahan kebutuhan pokok kepada warga kurang mampu yang terhimpit kebutuhan ekonominya akibat hantaman wabah virus Corona di wilayah Kota Ambon dan sekitarnya.

"Bantuan ini juga merupakan wujud kepedulian Brimob Polda Maluku terhadap Warga kurang Mampu yang merasakan langsung dampak dari penyebaran corona di Wilayah kota Ambon dan sekitarnya," ujar Sapsuha.

Selain memberikan bantuan sembako, para personil Brimob tersebut juga memberikan motivasi kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan menjaga kebersihan lingkungan serta mematuhi semua anjuran pemerintah dalam upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

Mereka juga meminta masyarakat tetap tegar dan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa serta mengharapkan dukungan warga untuk mendoakan agar wabah ini cepat berlalu.

Kepedulian personil Brimob tersebut mendapat sambutan hangat dari warga masyarakat serta ucapan berterima kasih kepada pimpinan Polda Maluku, baik Dansat Brimob maupun Kapolda Maluku serta jajarannya yang sampai saat ini terus melakukan upaya-upaya nyata dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terhimpit kebutuhan ekonomi.

 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020