Masyarakat  Ambon, Maluku dan Ternate, Maluku Utara (Malut) akan nikmati  layanan pesan antar pertamina atau Pertamina Delivery Services (PDS) untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar minyak (BBM).

"Memang, sebelum itu, layanan PDS telah beroperasi di wilayah Manokwari dan Kota Sorong, Papua Barat yakni produk Pertamax Series dan Dex Series, serta produk LPG BrightGas yang dapat dipesan dari rumah melalui Call Center Pertamina 135 dan WhatsApp 0811 135 0 135," kata Unit Manager Communication, Relations, dan CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Edi Mangun melalui siaran pers yang diterima Antara, Rabu.

Selain untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, layanan pesan antar BBM dan LPG merupakan langkah Pertamina untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Sehingga, dengan mengikuti imbauan pemerintah untuk membatasi aktivitas di luar rumah, Pertamina meluncurkan layanan pesan antar yang dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan pemesanan BBM yakni Pertamax dan Dexlite, serta LPG yakni produk BrightGas 5,5 Kg.

Menurut Edi, pemesanan dilakukan melalui kontak telepon Call Center Pertamina 135 atau pesan WhatsApp 08111350135. Pemesanan akan diantar pada hari yang sama jika dilakukan pada pukul 08.00 - 17.00 Wit, namun, jika di atas itu, pengiriman akan dilakukan hari berikutnya,” tambahnya.

Sehingga, untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan pada saat pengisian BBM, Pertamina mengingatkan konsumen bahwa pengisian harus berada di ruang terbuka, tidak dalam ruangan tertutup seperti basement atau garasi. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari konsentrasi uap tidak berkumpul di satu titik. 

Edi mengemukakan, untuk pembayaran dapat dilakukan melalui sistem tunai/cash dan juga nontunai via LinkAja melalui aplikasi MyPertamina.

Pembayaran bisa menggunakan nontunai melalui aplikasi MyPertamina. Selama pemesanan, ponsel pelanggan harus dalam keadaan aktif untuk menerima konfirmasi pesanan dari petugas atau operator.

Promosi yang berlaku saat ini adalah gratis merchandise BG ketika membeli BG 5,5 kg dan melakukan pembayaran via My Pertamina di kedua wilayah. Khusus untuk wilayah Ambon, PDS melayani wilayah Kota Ambon dan Kabupaten Maluku Tengah, khususnya yang berada di Pulau Ambon. 

Di mana, untuk promosi lainnya adalah gratis masker atau handsanitizer ketika membeli Pertamax dan melakukan pembayaran via My Pertamina. 

Sementara itu, PDS  di Ternate melayani wilayah Kota Ternate yakni wilayah Ternate Tengah, Selatan dan Utara. 

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020