PLN melalui program PLN Peduli (CSR PLN) memberikan bantuan alat kesehatan bagi penanganan COVID-19 di kabupaten Buru Selatan, Provinsi Maluku.

Program PLN Peduli (CSR PLN) turut serta membantu penanganan penyebaran COVID-19 di Provinsi Maluku, dengan total bantuan senilai Rp100 juta, kata General manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) Romantika Dwi Juni Putra, Sabtu.

Bantuan alkes terdiri dari 26 set APD kesehatan, 5.000 buah masker medis, 1.500 lembar sarung tangan medis dan lima buah thermogun yang diserahkan langsung kepada Pemerintah Kabupaten Buru Selatan.

Ia mengatakan, program bantuan penanganan COVID-19 ini merupakan bagian dari aksi solidaritas seluruh BUMN yang berada di bawah posko BUMN se-provinsi Maluku.

Seluruh BUMN yang ada di Provinsi Maluku hadir untuk membantu pemerintah dalam rangka penanganan penyebaran virus Corona di Maluku.

"Kami PLN mendapat amanat untuk membantu penanganan di Buru Selatan. Tentu kami harap ini dapat membantu penanganan virus Corona khususnya bagi para petugas medis yang berada di lini terdepan," ujarnya.

PLN juga mengimbau masyarakat untuk mengikuti himbauan dan aturan dari pemerintah untuk tetap meminimalisir kegiatan di luar rumah dan tetap menggunakan masker apabila diharuskan untuk keluar rumah.

Pihaknya juga mengimbau bagi para pelanggan untuk dapat melalukan pembayaran rekening atau pembelian token listrik secara online.

"Pembelian bisa dilakukan melalui Internet/mobile/SMS Banking, E-Commerce, maupun metode pembayaran online lainnya. Serta memaksimalkan layanan PLN melalui aplikasi PLN Mobile dan Contact Center PLN 123", tandas Romantika.

Sementara itu Bupati Buru Selatan, Tagop S. Soulissa menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PLN yang telah memberikan bantuan alat kesehatan guna penanganan penyebaran COVID-19.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Buru Selatan kami mengucapkan terimakasih kepada PLN yang telah memberikan bantuan alat kesehatan bagi masyarakat Bursel," katanya.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020