Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar mengimbau seluruh jajaran Polres maupun Polresta Pulau Ambon dan PP Lease untuk selalu memperhatikan zona terdampak pandemi COVID-19 pada saat malam takbiran dan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

"Berkaitan dengan malam takbiran maupun sholat Idul Fitri, saya mengimbau seluruh jajaran harus memperhatikan tiga kategori zona terdampak pandemi COVID-19 yaitu zona merah, kuning, serta zona hijau," kata Kapolda di Ambon, Senin.

Imbauan Kapolda disampaikan saat menggelar video confrence bersama Polres Jajaran Polda Maluku.

Video confrence yang membahas berbagai kegiatan tersebut juga dihadiri Waka Polda Maluku Brigjen Pol Jan Leonard De Fretes.

Terkait pelaksanaan Operasi Ketupat dan Kontijensi Aman Nusa II, Kapolda melihat operasi yang selama ini dijalankan sudah sangat baik dan dirinya juga meminta agar para personil yang terjun dalam operasi Aman Nusa II dapat memperhatikan warga yang berstatus OPD dan PDP.

"Untuk Operasi Ketupat sudah sangat baik dan untuk Operasi Aman Nusa II Agar yang berstatus ODP dan PDP diperhatikan dengan baik, karena Maluku termasuk wilayah yang lonjakannya sangat tinggi di Indonesia," ujarnya.

Kapolda mengingatkan sinergitas terus dipertahankan di jajaran selama masa pandemi COVID-19 dan aplikasi COVIS-19 agar digunakan.

Kepada para Kapolresta jajaran, kapolda juga menyampaikan pesan terkait persoalan Quick Wins.

"Untuk masalah quick wins tidak akan susah kalau Kita semua mau mengeceknya, Karena selama ini kita hanya serahkan semua pada operator," kata Irjen Pol Baharudin Djafar.

 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020