Clerry Cleffy Institute (CCI) kembali menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di kota Ambon, Maluku.

Bantuan APD bagi tenaga medis disalurkan ke dua rumah sakit, yakni RSUD dr M. Haulussy dan RSUP dr. Johanis Leimena, kata Direktur CCI, Dwi Prihandini, Kamis di Ambon.

"Bantuan APD dikoordinir divisi anak CCI di Ambon kepada dua rumah sakit untuk membantu tenaga medis, " katanya.

Ia mengatakan, menyikapi terpaparnya tenaga medis akibat virus COVID-19 di RSUD Haulussy Ambon, diputuskan untuk mengirimkan APD dari Jakarta ke Ambon.

APD yang dikirimkan yakni 100 buah hazmat, 200 sarung tangan latex, 1.500 masker medis, 550 masker kain dan150 face shield.

Jumlah bantuan keseluruhan dibagi ke dua rumah sakit tersebut, katanya.

Dwi berharap, bantuan tersebut dapat digunakan oleh para petugas medis dalam melaksanakan pekerjaannya.

Sebelumnya bantuan APD dan kebutuhan pokok juga disalurkan Dwi Prihandini, Fitri Idham Azis dan Firda Athira Azis, bagi masyarakat Kota Ambon.

Tiga perempuan yang peduli bagi masyarakat Ambon memberikan alat pelindung diri berupa masker, paket vitamin dan suplemen kesehatan serta kebutuhan pokok.

Bantuan tersebut diprioritaskan bagi Orang Dengan HIV Aids (ODHA) dan Anak Dengan HIV Aids (ADHA) melalui Rumah Beta Maluku.

Selain itu Disabilitas di Ambon dan HWDI Provinsi Maluku, para lansia di Panti Ina Kaka Ambon, dan Pekerja Kemanusiaan melalui Yayasan Peduli Inayana Maluku.

Bantuan juga dialokasikan untuk para jurnalis peliput berita di kota Ambon.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020