Puluhan anggota personil Polri di jajaran Polda Maluku yang dinilai berhasil selama menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh dedikasi menerima penghargaan dari Kapolda Irjen Pol Baharudin Djafar.

"Personil Polri yang mendapatkan reward Kapolda Maluku dinilai berhasil dalam menjalankan tugas baik seperti yang masuk dalam penggalangan untuk pemakaman pasien COVID-19," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Mohammad Roem Ohoirat di Ambon, Jumat.

Selain itu, ada juga personil Polairud yang masuk tim SAR pencarian penumpang kapal tenggelam maupun yang terlibat dalam penanganan simpatisan FKM/RMS.

Menurut dia, untuk personil Polri yang berhasil dalam tugas pengamanan simpatisan FKM/RMS sebanyak 22 orang, tim SAR pencarian penumpang kapal tenggelam di Perairan Pulau Buru dan Kabupaten Kepulauan Aru 22 orang.

Kemudian penghargaan Kapolda juga diberikan kepada satu personil berprestasi karena berperan melakukan penggalangan dan pengamanan terkait pemakaman jenazah pasien Covid-19.

"Jadi yang terbanyak adalah personel yang terlibat dalam tugas penanganan pengibaran bendara RMS di wilayah hukum Polda Maluku serta yang tergabung dalam tim SAR," ujarnya.

Sementara Waka Polda Maluku Brigjen Pol Jan Leonard De Fretes yang mengatakan, pemberian reward ini sebagai wujud penghargaan bagi personil yang bekerja dengan baik bahkan melampaui tuntutan tugas.

Namun juga tentu bagi yang melanggar atau bekerja tidak profesional diberi sanksi.

"Penghargaan ini sebagai wujud apresiasi atas kinerja para anggota dalam mejalankan tugas," kata Brigjen Pol Jan Leonard De Fretes.


 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020