Satuan Brimob Polda Maluku kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna mengantisipai penyebaran virus corona pada sejumlah tempat umum di Kota Ambon.

"Penyemprotan ini akan terus dilakukan dengan tujuan agar masyarakat merasa nyaman dan bisa terbebas dari virus corona," kata Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes M Guntur di Ambon, Minggu.

Sasaran penyemprotan cairan disinfektan kali ini di kawasan karantina BPSDM, Wailela, kemudian dilanjutkan ke kawasan karantina LPMP, Kelurahan Tihu, dan Kawasan kos-kosan mahasiswa Unpatti Perumnas, Poka.

Lokasi lainnya adalah kawasan tempat kos-kosan mahasiswa seputaran Desa Rumah Tiga dan Wayame, Rusunawa mahasiswa putra dan putri Unpatti di Poka.

Kawasan lainnya yang menjadi kompleks perumahan Rektorat Unpatti dan dilanjutkan di Kawasan emperan Jalan Poka hingga Wayame, pangkalan ojek seputaran Poka, Rumah Tiga dan Wayame, Swalayan, termasuk tempat kos
seputaran Aster dan berakhir di lapak pedagang kaki lima Aster.

Menurut dia, pencegahan penyebaran pandemi COVID-19 adalah tanggung jawab bersama, jadi kepada seluruh masyarakat agar membatasi kegiatan di tempat-tempat keramaian melalui social distancing antar personal.

“Kami dari Satbrimob Polda Maluku juga berupaya untuk meminimalisir penyebaran wabah di Maluku ini melalui salah satu caranya penyemprotan desinfektan," tegas Guntur.

Selain penyemprotan cairan disinfektan, Brimob Polda Maluku juga menggelar patroli dan memberikan imbauan dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona.

 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020