Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) membagikan sembako kepada masyarakat pesisir di Kota Ternate dan Pulau Hiri yang terdampak COVID-19 

"Dengan adanya pandemi COVID - 19  akan sangat berpengaruh terhadap pendapatan nelayan, untuk itu Polri bekerja sama dengan TNI berbagi rezeki, walaupun sedikit namun mudah-mudahan dapat membantu masyarakat pesisir," kata Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rodjikan di Ternate, Jumat.

Kegiatan ini dipimpin Kapolda Malut, Irjen Pol Rikwanto didampingi Wakapolda , Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari bersama Danrem 152/Babullah, Danlanal Ternate, Pejabat Utama Polda Malut dan personel TNI/Polri.

Menurut Adip, personel Polri dan TNI membagikan puluhan sak beras kepada masyarakat yang terdampak COVID - 19 di pesisir pantai  dengan harapan bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan kehidupan beberapa hari ke depan.

Olehnya itu, dengan adanya pandemi COVID-19 ini, sangat berdampak terhadap masyarakat pesisir pantai khususnya nelayan.

"Saya mengimbau kepada semua pihak untuk saling menguatkan dengan peduli terhadap sesama, sehingga di tengah pandemi COVID-19 ini, kita semua dapat menghadapinya, ," ujar Adip.

Dalam pemberian sembako tersebut, Kapolda bersama rombongan menggunakan dua unit kapal tipe C1 KP XXX - 3002 gamalama, KAL Tidore, satu  unit Sbu Kp 2003  dan satu unit Sb Tamaela milik Direktorat Polairud Polda Malut.

Dia menambhakan, situasi pandemi COVID-19 dan akan diberlakukannya normal baru di Malut, perlu sinergitas dan soliditas Polri dan TNI dalam proses pengamanan. 

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020