Satuan Brimob Polda Maluku kembali melaksanakan kegiatan kemanusiaan dengan tema Bhakti Brimob untuk masyarakat berupa penyemprotan cairan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Ambon.

"Wakil Danyon A Pelopor AKP Ahmad Saleh ditugaskan selaku pimpinan kegiatan dan melibatkan empat regu untuk melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa wilayah kota," kata Dansat Brimob Polda Maluku KBP Muhamad Guntur di Ambon, Minggu.

Regu pertama dipimipin AKP Ahmad Saleh melaksanakan penyemprotan di lokasi Pohon Mangga Airsalobar, Pos Pol Benteng, Gereja Rehobot, Batu Gantung dan Waringin dengan mengunakan mobil Watercannon.

Kemudian regu kedua melaksanakan penyemprotan di lokasi Jalan Ay Patty, Belakang Amplaz, dan Pasar Mardika, juga menggunakan mobil watercannon dipimpin Iptu S. Toras Simangunsong. Sedangkan regu tiga melakukan penyemprotan di kawasan Pohon Pule, Belakang Rumah Sakit Tentara, serta daerah Silale dipimpin Ipda Robby Sinay dan menggunakan kendaraan khusus Decon KBR dan Inivasi Mobil Double Cabin untu penyemprotan.

Kemudian untuk regu empat yang dipimpinan Ipda Anggi Manulang melaksanakan penyemprotan di lokasi Waehong dan sekitarnya.

"Segala upaya dilakukan demi mencegah atau pun menyelamatkan kita bersama dari penyebaran virus corona," kata Muhammad Guntur.

Dikatakan, untuk melakukan penyemprotan ini bukan lah hal yang mudah dan gampang, sehingga anggota Brimob yang terjun pun minimal memenuhi standar operasi prosedur dalam penyemprotan disinfektan ini.

"Seluruh personel yang ada di seluruh jajaran kami pun selalu terus melakukan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan untuk mengedukasi masyarakat supaya tetap hidup bersih, hidup sehat, menjaga pola makanan yang bergizi serta melakukan kegiatan olahraga rutin," tandasnya.

 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020