Satuan Brimob Polda Maluku hingga saat ini tetap eksis dalam membantu warga terdampak pandemi COVID-19 dengan membagi-bagikan ratusan paket bahan kebutuhan pokok.

"Untuk pembagian ratusan paket bantuan hari ini pada sejumlah lokasi di wilayah Kota Ambon dan beberapa desa di Pulau Ambon, Kabupaten Maluku Tengah," kata Komandan Sat Brimob Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Guntur di Ambon, Jumat.

Menurut dia, kegiatan bhakti sosial hari ini dalam rangka menjelang Hari Bhayangkara Ke-74 dengan tema kegiatan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

Pelaksanaan pembagian sembako dipimpin Dansat Brimob di beberapa wilayah yang terdapat di Kota Ambon dan Kabupaten Maluku Tengah yang masih satu daratan dengan Pulau Ambon.

Lokasi tersebut antara lain di wilayah Kampung Jawa, Tantui, Air Salobar, Nania dan Waiheru, Kota Ambon serta Tulehu, Leihitu, Leihitu Barat, Tial dan Suli, Kabupaten Maluku Tengah.

Dansat Brimobda Maluku bersama sejumlah perwira dan personilnya melaksanakan kegiatan bhakti sosial yang dimulai dari pelepasan di Mako Satbrimob Polda Maluku-Tantui, Ambon.

Dia menjelaskan, kegiatan bagi-bagi sembako sudah sering dilaksanakan dan pada hari ini momentumnya bertepatan menjelang Hari Bhayangkara Ke-74 atau yang dikenal dengan Hari Jadinya Kepolisian Negara Republik Indonesia.

"Saya selalu berikhtiar dan berharap apa yang kami lakukan ini akan memberikan manfaat kepada masyarakat serta  semoga bisa diterima meskipun nilainya tidak seberapa." tandasnya..

Pada saat kegiatan bakhti sosial tidak lupa juga personil Brimob mengimbau dan menyampaikan hal-hal penting terkait anjuran pemerintah yang berkaitan dengan upaya pencegahan maupun memutus rantai penyebaran COVID-19 kepada warga yang dikunjungi.

 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020