Polresta Pulau Ambon dan Pulau - Pulau Lease menyatakan,  pihak keluarga merelakan AJ (53) yang jenazahnya ditemukan di dalam kamar kos blok E milik RL di kawasan Waringin, Kota Ambon, kata pejabat humas Jumat.

"Berdasarkan keterangan saksi SBS, pihak keluarga yang dihubungi lewat telepon genggam di Ternate, Provinsi Maluku Utara sesaat setelah penemuan jenazah  AJ mengaku menerima kematian almarhum dengan ikhlas," kata Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan PP Lease, Iptu Titan Firmansyah di Ambon.

Untuk diketahui, keluarga AJ seluruhnya berdomisili di Kota Ternate,. AJ  telah tinggal di kamar kos tersebut selama kurang lebih dua tahun.

Peristiwa penemuan jenazah  AJ dalam kamar kos bermula dari isterinya dari Ternate menelpon SBS dan meminta tolong untuk membantu mengecek suaminya yang sendirian di kamar kos dan dalam kondisi sakit.

Saksi pada Kamis, (11/6) sekitar pukul 19:15 WIT, mendatangi kamar kos AJ, selanjutnya mengetuk pintu sambil memanggil namanya namun tidak mendapatkan jawaban dari dalam.

Kemudian SBS pun menghubungi pengelola tempat kos untuk bersama-sama membuka pintu kamar guna mengecek kondisi AJ.

Saksi S menjelaskan bahwa awalnya dia sementara mandi dan dipanggil SBS untuk mengambil inisiatif membuka kamar Kos yang ditempati AJ  dengan menggunakan kunci pagar yang dipegang seorang anak kos lain di kamar kos bilik F.

Kemudian muncul saksi lainnya berinisial FAR yang hendak menagih iuran TV Kabel (berlangganan) kepada AJ, dan ketika tiba di depan pintu kamar kontrakan sudah ada dua orang saksi lain yang sementara mengetuk pintu kamarnya.

"Pada saat pintu tersebut dibuka, mereka masuk ke dalam kamar kos dan melihat korban sudah dalam posisi terlentang dengan dengan kedua kaki terlipat di samping tempat tidur," jelas Firmansyah.

Selain itu korban juga sudah dalam keadaan telanjang badan dan celana dalam korban pada posisi bagian paha. Ketika melihat kejadian itu maka saksi bersama kedua rekan keluar dan memberitahukan Ketua RT.

Personil piket SPKT Polresta Pulau Ambon dengan piket fungsi identifikasi, bersama piket Polsek Nusaniwe dan Bhabinkamtibmas tiba di lokasi pada pukul 20.30 WIT selanjutnya mengamankan TKP sekaligus melakukan pemeriksaan terhadap para saksi.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020