Seorang remaja berusia 15 tahun tewas seketika saat mengalami kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Rijali Ambon akibat diduga mengalami rem blong dan menabrak sebuah mobil angkutan umum.

"Korban tewas diketahui berinisial FR yang masih berstatus pelajar ini berdomisili di Desa Amahusu, Kota Ambon, sementara ibunya, WN, yang dibonceng mengalami luka-luka," kata Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan PP Lease, Iptu Titan Firmansyah di Ambon, Jumat.

Peristiwa mengenaskan itu terjadi sekitar pukul 11:00 WIT di atas Jalan Raya Rijali, tepatnya di perempatan lampu merah Belakang Soya, Kecamatan Sirimau.

Korban yang mengendarai sepeda motor jenis Honda Revo nomor polisi DE 6264 AO menabrak mobil angkot jurusan Karpan nomor polisi DE 161 KU yang dikemudikan FB.

Menurut Titan Firmansyah, awalnya sepeda motor korban bergerak dari arah Lin V Karpan menuju kota Ambon dengan kondisi jalan yang menurun.

Namun karena mengalami rem blong, sepeda motor korban yang menurun dalam kecepatan tinggi ini akhirnya menghantam bagian kiri di mobil angkot tersebut yang kebetulan melintas.

Akibat dari kecelakaan tersebut, pengendara dan boncengan mengalami luka-luka dan sepeda motornya mengalami kerusakan parah.

"Polisi selalu memberikan imbauan kepada seluruh pengendara perlu memperhatikan kondisi kendaraan bermotor mereka, termasuk kelengkapan lainnya sebelum keluar rumah," jelasnya.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020