Para personil bidang Hubungan Masyarakat (Humas)  Kepolisian Daerah (Polda)  Maluku menyalurkan beras sebanyak ratusan karung kepada warga kurang mampu dan terdampak pandemi COVID-19 di Kota Ambon.

"Kegiatan sosial ini kami lakukan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke-74 tahun 2020," kata Kasubid PID Bid Humas Polda Maluku Kompol Johan Picauly yang memimpin pembagian beras di Ambon, Jumat.

Bantuan disalurkan untuk masyarakat di kawasan sekitar lokasi pembuangan akhir sampah Dusun Amahori desa Passo, Dusun Waringincap dan dusun Karanjang, Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon.

Menurut dia, bantuan yang disalurkan kepada warga miskin ini merupakan bentuk rasa perhatian Polri dalam hal ini personil Bidang Humas Polda Maluku kepada mereka yang kurang mampu di Kota Ambon.

Para warga yang menerima bantuan tersebut menyatakan rasa syukur dan mengucapkan terima kasih kepada Polda Maluku yang telah memberikan perhatian dan kepedulian sosial.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada aparat kepolisian karena selama ini belum pernah menerima bantuan dalam bentuk apa pun dan dari pihak mana pun," ujar salah satu warga lansia di dusun Waringincap

Padahal yang bersangkutan adalah salah satu warga miskin di dusun itu yang hidup dengan segala keterbatasan khususnya masalah ekonomi, sehingga dia berharap ke depan pembagian bantuan seperti ini selalu dilaksanakan Polda Maluku agar warga miskin yang tinggal di kawasan perbukitan juga dapat tersentuh.

Sebelumnya Bidang Humas Polda Maluku juga telah melakukan hal serupa dengan setiap personelnya menyumbangkan sedikit dari hasil pendapatan mereka membeli bahan kebutuhan pokok untuk disumbangkan kepada warga kurang mampu.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020