Seorang karyawan PT IWIP yang beroperasi di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara, Jumat, meninggal karena mengalami kecelakaan di area smelter A Veronickel tepatnya di depan gudang feronickel akibat terlindas truk jungkit atau "dump truk".

Kasat Reskrim Polres Kabupaten Halteng, AKP Effan Sulaiman dihubungi  dari Ternate, membenarkan, bahwa ada laporan telah terjadi kecelakaan kerja (Laka kerja),di PT IWIP mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Menurut dia, personel Reskrim sudah berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP ) ,untuk menyelidiki kejadian dan belum dipastikan apa korban meninggal karena tabrak lari atau lainnya.

"Anggota masih di lapangan melakukan penyidikan,  kalau sudah ada hasilnya nanti di informasikan," ujar Effan. 

Adapun identitas korban sesuai tanda pengenal bernama Sutikno Agus ID : 8200206004,Departemen General Affair,Posisi Trainer. Berdasarkan hasil penelusuran di TKP bahwa kejadian terjadi sekitar Pukul 05.15 WIT. Karyawan PT IWIP yang meninggal dunia tersebut diperkirakan sedang berjalan kaki dan dilindas utruk jungkit.

Korban yang meninggal dunia tersebut telah dievakuasi ke klinik PT. IWIP untuk dilakukan penanganan lebih lanjut. Pelaku sampai saat ini masih dalam pencarian dan masih dilakukan pengecekan CCTV di ruangan IT center untuk mencari kronologis lebih lanjut. .

"Sampai saat ini pelakunya masih dalam proses pencarian,menunggu hasil dari klinik mengenai hasil rekaman medis korban. Untuk mencari identitas pelaku tidak bisa diketahui, karena tidak adanya fasilitas CCTV di areal tersebut sehingga menghambat proses pencarian," tandas Effan
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020