Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengapresiasi kinerja jajaran Polda Maluku dalam menjaga dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah ini.

"Tujuan utama saya datang di sini untuk menyampaikan apresiasi yang sangat baik bagi Polda Maluku terhadap kinerjanya dalam pengamanan situasi di Maluku," kata Wakapolri di Ambon, Jumat.

Penegasan Wakapolri disampaikan usai meninjau lokasi pembangunan gedung kantor markas Polda Maluku dan menggelar tatap muka dengan bersama personel jajaran polda di Mako Brimob Tantui-Ambon.

Jenderal polisi bintang tiga ini mengakui datang bersama rombongan dalam rangka kunjungan kerja ke Maluku.

Dia juga mengharapkan dengan adanya pembangunan Mapolda Maluku yang baru ini maka Polda Maluku dapat meningkatkan kinerja dengan lebih baik.

"Di sni saya sampaikan agar dalam pembangunan kantor polda harus yang lebih baik, dan diutamakan anggaran yang ada serta saya sampaikan kepada Karo Logistik Polda untuk mengatur anggaran pembangunan ini dengan baik, dan bila terjadi kekurangan mau pun lebih anggaran segera laporkan," ucapnya.

Wakapolri juga mengakui kalau Kapolda Maluku telah melaporkan kinerja serta perkembangan situasi kamtibmas di jajaran polda degan tingkat kerawanan serta pengamanan dan stabilitasnya.

Sementara Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin mengucapkan selamat datang kepada Wakapolri dan rombongan dalam rangka kunjungan kerja di daerah ini.

Menurut dia, dalam melaksanakan kegiatan pelayanan bagi masyarakat diperlukan nilai-nilai religius dalam pelaksanaan kinerja Polri.

"Saya sampaikan bagi para jajaran Polda Maluku untuk meningkatkan nilai yang religius dalam pelaksanan kinerja polri dan melaksanakan kegiatan dalam pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020