Sinergitas TNI dan POLRI di jajaran Polda Maluku dilakukan dengan menggelar acara tradisi pelepasan Mayjen TNI Marga Taufiq yang secara resmi telah mengakhiri masa tugasnya selaku Pangdam XVI/Pattimura.

Acara pelepasan yang digelar di Mako Sat Brimob Polda Maluku, Ambon, Kamis, dihadiri Kapolda Irjen Pol Baharudin Djafar beserta isteri, Pangdam XVI/Pattimura yang baru, Mayjen TNI Agus Rohman beserta isteri, serta pejabat utama Polda dan Kodam XVI/Pattimura beserta para isteri.

Tiba di Mako Brimob, Mayjen TNI Marga Taufiq yang mendapat tugas baru sebagai staf ahli KASAD tingkat III ini disambut dengan jajar hormat dan dilanjutkan dengan apel salam pamit yang dihadiri oleh personil Satuan Brimob dan Kodam XVI/Pattimura.

Mayjen TNI Marga Taufiq mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polda Maluku karena selama melaksanakan tugasnya di daerah ini, selalu ada saling kordinasi dan bekerja sama dengan baik dalam mewujudkan rasa aman menghilangkan bayang-bayang masa lalu di Maluku yang dikenal tidak aman.

"Tetapi kita bisa membuktikan bahwa Maluku dalam situasi aman, dan dalam mewujudkan situasi aman ini tidak lepas dari sinergitas TNI-POLRI yang terjalin sangat baik," tandasnya.

Sementara Kapolda Irjen Pol Baharudin Djafar dalam kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada Pangdam XVI/Pattimura yang baru, Mayjen TNI Agus Rohman di Maluku yang berjuluk 'Bumi Raja-Raja' dan ucapan selamat jalan kepada Bapak Mayjen TNI Marga Taufiq.

"Polda Maluku dan jajaran mengapreseasi atas Keberhasilan Mayjen TNI Marga Taufiq dalam membangun dan mensejahtrakan warga masyarakat di wilayah Maluku dan Maluku Utara selama memimpin Kodam XVI/Pattimura," Kata Kapolda.

Gelar tradisi pelepasan Pangdam ini juga dilanjutkan dengan pengalungan bungan dan pemberian buket bunga, selanjutnya Mayjen TNI Marga Taufiq beserta isteri didampingi Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar beserta isteri berjalan melewati pasukan pedang pora.


 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020