Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan COVID-19 Maluku Utara (Malut) menyatakan, sesuai hasil pemeriksaan melalui laboratorium PCR Kimia Farma diperoleh pasien positif baru bertambah enam orang. 

Juru Bicara Gustu Percepatan Penanganan COVID-19 Malut, dr Alwia Assagaf, M.Kes melalui siaran pers, Kamis, mengatakan enam pasien positif baru itu warga Kota Ternate.

"Dengan penambahan pasien positif baru dari Ternate ini, maka jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Malut hingga hari ini menjadi 1.530 orang, selanjutnya kasus baru ini disebut kasus 1.525 sampai dengan kasus 1.530," ujarnya.

Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh mencapai 334 orang dan pasien positif meninggal dunia berjumlah 48 orang.

Sebelumnya, Gustu Malut dalam sepekan terakhir memulangkan 41 pasien positif berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) yang menjalani karantina di Sahid Hotel Ternate.

Alwia menyebut, untuk pemeriksaan tes cepat sampai hari ini mencapai 19.559 orang dan reaktif enam orang, sedangkan 17.987 orang dengan hasil tes cepat non reaktif.

Gustu mencatat, kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) 1.056 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 83 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 47 orang.

Dia menambahkan, saat ini sebanyak 16 orang menjalani perawatan di RSUD Chasan Boesoerie Ternate, 10 orang diantaranya kasus positif COVID-19, enam orang PDP, karantina di Sahid Bella Hotel sebanyak 23 orang dengan rincian 10 pasien terkonfirmasi positif, satu orang PDP, enam orang OTG dan enam orang pelaku perjalanan.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020