Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maluku Tenggara bersama Organisasi Cipayung pada Idul Adha 1441 Hijiriah menyalurkan hewan kurban berupa seekor sapi bantuan bupati setempat kepada fakir miskin dan yatim piatu di wilayah tersebut, Jumat.

Ketua KNPI Maluku Tenggara Goliat Jaftoran mengatakan pihaknya bersama OKP Cipayung berinisiatif untuk terlibat dalam penyaluran hewan kurban kepada warga dari pemda setempat, dalam hal ini Bupati M. Thaher Hanubun.

"Hewan kurban yang disalurkan ini hasil dari pertemuan kami bersama teman-teman OKP Cipayung dengan Bupati Thaher," kata dia.

Ketua Cabang GMNI Tual dan Maluku Tenggara Jalil Yamlean pada kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi kepada bupati setempat yang cepat merespons permintaan OKP dan KNPI.

Ia menyebut Bupati Maluku Tenggara secara cepat merespons permintaan OKP Cipayung dengan memberikan satu ekor sapi untuk dibagikan kepada warga yang berkekurangan dalam hal ekonomi dan anak yatim piatu.

Jalil menambahkan dari hasil diskusi beberapa hari lalu, Bupati Thaher selain memberikan hewan kurban juga menyatakan akan membantu pembangunan pemuda di daerah itu.

Ketua Bidang Organisasi Badan Pengurus Cabang (BPC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Maluku Tenggara Wage Rudolf Raubun menyatakan GMKI melihat Idul Adha sebagai peristiwa pemersatu, baik itu dari elemen agama, pemuda bersama pemda setempat.

"Momen ini adalah momen di mana kita membangun toleransi antarumat beragama," ujar dia.

GMKI dengan latar belakang organisasi keagamaan, katanya, melihat hal itu sebagai peluang membangun kebersamaan di Maluku Tenggara.

"Ini menjadi perhatian KNPI dan Organisasi Cipayung, untuk selalu bersinergi membangun Malra (Maluku Tenggara) ke arah yang lebih baik," katanya.
 

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020