Para pengunjung lokasi wisata di Pantai Natsepa, Pulau Ambon, Kabupaten Maluku Tengah diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona.

"Selain para pengunjung, semua pedagang makanan dan rujak di lokasi wisata pantai ini juga diberikan imbauan serupa," kata Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Guntur di Ambon, Rabu.

Para pengunjung maupun pedagang ini didatangi tim patroli dari Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku dipimpin Briptu Vincen Selano.

Sebelum melakukan patroli, mereka mengikuti apel gabungan dan mendengar arahan Dansat Brimob agar selalu mengingatkan tentang pemakaian masker kepada masyarakat karena sudah menjadi hal yang seharusnya dipatuhi untuk mencegah virus COVID-19.

"Jangan anggap remeh virus ini karena sudah menjadi pandemi sehingga harus diwaspadai dan kita wajib melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat, khususnya di wilayah kota Ambon karenasebagai anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi mereka," tegasnya.

Sementara Briptu Vincen yang memimpin tim patroli di lokasi wisata Pantai Natsepa mengingatkan agar pengunjung maupun pedagang selalu menggunakan masker dan menjaga jarak pada saat beraktifitas, atau pun mencuci tangan selalu sebelum dan sesudah beraktifitas.

Dia mengatakan, penyampaian imbauan kepada masyarakat di lokasi wisata ini guna mencegah atau meminimalisir penyebaran virus corona dengan selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang pendisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan.

Dia juga berharap agar pesan dan imbauan ini bisa diteruskan pengunjung kepada kerabat mereka agar menjauhi tempat-tempat keramaian.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020