Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Maluku Utara (Malut) menyatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan PCR RSU Chasan Boesoerie Ternate dan TCM RSU Soasio Kota Tidore Kepulauan, jumlah pasien positif corona bertambah empat orang

Jubir GTTP COVID-19 Malut, dr Alwia Assagaf, MKes, di Ternate,  Minggu, mengatakan, penambahan empat pasien positif baru itu dua orang berasal dari Halmahera Barat serta Kepulauan Sula dan Tidore Kepulauan masing-masing satu orang.

Dengan adanya penambahan empat pasien baru ini maka jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Malut sampai Minggu(23/8) sebanyak 1.774 orang.

"Untuk jumlah kontak erat sampai saat ini terjadi penambahan 125 orang, suspek delapan orang, probabel satu orang," katanya.

GTPP COVID-19 Malut mencatat saat ini pasien sembuh sebanyak 1.494 orang. Angka kesembuhan pasien positif COVID-19 di daerah ini hingga Agustus 2020 mengalami peningkatan hingga mencapai 84,2 persen.

Alwia mengakui pasien sembuh dalam dua pekan ini meningkat, sehingga saat ini tercatat 1.494 orang sembuh COVID-19 dan meninggal dunia 61 orang atau 3,4 persen.

Dia mengemukakan, pasien yang sedang menjalani karantina di Sahid Hotel Ternate tercatat dua orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan kalaupun mereka masih berstatus positif hingga 29 Agustus, maka akan dipindahkan perawatannya ke Sofifi.

"Saat ini yang sementara dirawat di RSU dr Chasan Boesoirie Ternate sebanyak dua orang terkonfirmasi positif, RSU Soasio Tidore enam orang terkonfirmasi, RSU Labuha Halsel dua orang terkonfirmasi positif, RSU Tobelo Halut lima orang terkonfirmasi positif," ujarnya.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020