Polda Maluku menggelar pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas seleksi terpadu program pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-30 PPRA LXII Lemhanas RI serta PKN tingkat I LAN RI tahun anggaran 2021.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program Polri yang dilaksanakan secara tahunan sebagai sarana dalam pengembangan karier anggota Polri menjadikan seseorang memiliki jiwa kepemimpinan yang profesional," kata Kapolda Irjen Pol Baharudin Djafar di Ambon, Rabu.

Langkah ini perlu dilaksanakan guna membangun sistem dan mekanisme seleksi yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis,guna menghasilkan pimpinan yang unggul dan kompetitif sehingga institusi Polri ke depan menjadi lebih baik. 

Kapolda juga berpesan agar panitia seleksi yang telah diambil sumpah agar memegang teguh komitmen, bersih, transparan,  akuntabel dan humanis. 

"Clear and clean serta senantiasa menjaga integritas sebagai anggota Polri dalam melaksanakan amanah, baik sebagai panitia seleksi maupun sebagai peserta," tandasnya.

Kepada para panitia diingatkan untuk melaksanakan tugasnya dengan baik dan ikhlas serta penuh rasa tanggung jawab, serta mendedikasikan dirinya demi keberhasilan kegiatan seleksi ini.

Lakukan sinergitas, kolaborasi dan komunikasi yang baik antara panitia dan pengawas internal sehingga tahapan seleksi dapat berjalan dengan baik sesuai harapan.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan tugas dalam mempersiapkan seleksi terpadu program ini, semoga kegiatan ini menjadi momentum bagi kita untuk lebih berperan aktif dalam memberikan kontribusi positif," kata Kapolda.

Kegiatan yang digelar di aula Rupatama Polda Maluku ini dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes, para pejabat utama, serta para peserta seleksi terpadu.


 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020