Clerry Cleffy Institute (CCI) menyalurkan bantuan pendidikan bagi anak jurnalis di Kota Ambon, bertepatan dengan HUT ke- 47 Direkturnya, Dwi Prihandini..

"Bantuan pendidikan diberikan kepada 47 anak jurnalis," kata Dwi, di Ambon, Rabu.

Ia mengatakan, bantuan pendidikan sebesar Rp47 juta difokuskan untuk anak jurnalis dan jurnalis perempuan di kota Ambon.

Bantuan itu merupakan bentuk dukungan terhadap kerja jurnalis selama masa pendemi COVID-19.

"HUT saya bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas). Saya pada 2019 memberikan bantuan kepada para atlet di Maluku. Saya pada 2020 fokus kepada anak-anak jurnalis untuk membantu biaya pendidikan di masa pandemi COVID - 19," ujarnya.

Bantuan pendidikan itu, kata dia,  diberikan dalam bentuk tabungan sebesar Rp1 juta per anak, agar dapat bertanggung jawab dalam pendidikan.

"Harapan saya dukungan tabungan yang dialokasikan untuk kebutuhan pendidikan anak bisa bermanfaat dan membantu orang tua, dan buat anak-anak tetap semangat belajar di masa pandemi COVID-19," katanya.

Selain membantu biaya pendidikan, dukungan juga diberikan kepada jurnalis perempuan muda. 

"Saya juga membantu para jurnalis perempuan muda dengan harapan dapat memberikan ruang untuk pemberdayaan seperti mengikuti kursus Bahasa Inggris, atau digunakan untuk kebutuhan kegiatan peliputan," ujar Dwi.

Pada kesempatan yang sama, CCI juga menyerahkan bantuan kepada Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) untuk membantu para janda di kota Ambon

Bantuan yang disalurkan melalui MPH Sinode GPM sebanyak Rp85 juta, bertepatan dengan Hari ulang tahun GPM ke-85 pada 6 September 2020.

"HUT GPM yang ke-85 saya memberikan bantuan Rp85 juta, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para janda. Dengan harapan mereka tetap semangat dan optimis mengasuh anak-anaknya. Tidak boleh berkecil hati karena masih ada yang peduli dengan mereka," tandas Dwi.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020