PT. Nusa Halmahera Mineral (NHM) yang mengelola tambang di Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut) menunjukkan kepeduliannya dengan menyalurkan bantuan sembako kepada warga desa di sekitar lokasi perusahaan.

Perwakilan PT Indotan Halmahera Bangkit, PT NHM,  Amin Anwar, di Ternate, Selasa, mengatakan, bantuan dari Presiden Direktur PT NHM, Robert Nitiyudo Wachjo diberikan kepada 170 Kepala Keluarga (KK) di desa Luari. 

"Ini sudah menjadi komitmen perusahaan dan kepedulian Presdir PT NHM H Robert Nitiyudo Wachyo untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid - 19 , tidak hanya untuk masyarakat di Halut, tetapi Malut secara umum," ujarnya.

Amin mengemukakan, PT NHM bakal kembali menyalurkan bantuan. Manajemen PT NHM berharap apa yang telah dibagikan bisa bermanfaat dan masyarakat terhindar dari wabah virus corona atau COVID-19. 

Bantuan yang diserahkan itu berupa paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, gula, teh, kopi dan indomie.

"Pembagian sembako dilakukan sebagai bentuk perhatian dari  PT NHM terhadap masyarakat, dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi COVID-19. Manajamen PT NHM  akan terus membantu masyarakat Malut dengan menyalurkan sembako kepada warga terdampak COVID-19," katanya.

Sedangkan, tokoh adat desa Luari, Husni Buaja menyampaikan apresiasinya kepada manajemen PT. NHM atas kepeduliannya berbagi dengan warga masyarakat desa Luari kecamatan Tobelo Utara Halmahera Utara. 

"Di tengah pandemi Covid 19 dengan segala keterbatasan untuk mencari lapangan kerja, tiba-tiba kami diberikan bantuan sembako oleh Robert Nitiyudo Wachjo. Jadi terima kasih atas kepedulian sosial tersebut," ujarnya.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020