Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar mengatakan, dalam upaya menciptakan suasana humanis dan kondusif bagi masyarakat, maka yang diutamakan adalah keteladanan hubungan antara TNI dan Polri. 

"Sinergi TNI-Polri harus berlangsung sampai kapan pun dan dimana pun," kata Kapolda Maluku dalam rilisnya yang diterima Antara, Kamis.

Kapolda menyampaikan hak itu saat melakukan kunjungan silaturahim ke Kompi Senapan E 734 SNS Kabupaten Kepulauan Aru.

Menurut dia, Panglima Kodam XVI Pattimura juga menitip salam kepada anggota Polri dan TNI di Kepulauan Aru.

"Presiden juga menyampaikan bahwa bila TNI-Polri solid di dalam Negara Indonesia ini, maka Presiden tidak akan ragu untuk memimpin negeri ini," ujar Kapolda.

Untuk situasi tahapan pilkada yang sementara berjalan saat ini, pemerintah daerah pun sangat mengutamakan dan mengharapkan kehadiran TNI-Polri untuk pengamanan, sehingga sinergi TNI dan Polri tetap diutamakan.

"Saya menyampaikan kepada rekan-rekan TNI dan Polri, dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawab maupun kehidupan sehari-hari juga diperlukan sikap maka yang senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT," katanya.

Dia juga berharap untuk setiap anggota yang beragama Kristen harus sering ke gereja dan sering berdoa.

Kapolda juga berpesan kepada ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Aru bahwa di sini ada anggota TNI-Polri yang siap untuk bertugas mengamankan serta bekerja sama dengan Forkopimda.

"Mudah-mudahan pertemuan ini memberi kesan yang baik bagi sinergi TNI-Polri dalam melaksanakan tugas-tugasnya," kata Kapolda.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020