Brimob kompi 4 batalyon A pelopor Polda Maluku melakukan patroli dialogis untuk memberikan imbauan dan sosialisasi pelaksanaan operasi yustisi kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

"Maksud dari kegiatan ini adalah meningkatkan kesadaran warga dalam mematuhi protokol kesehatan demi mencegah atau memutuskan mata rantai penyebaran virus corona," kata Komandan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku, Iptu W. Sapsuha di Ambon, Senin.

Selain berpatroli, tim juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang beraktifitas di pasar dan tempat keramaian lainnya agar selalu menaati peraturan pemerintah terkait pelaksanaan operasi yustisi.

Operasi yustisi ini ada sansinya bagi mereka yang kedapatan melakukan pelanggaran, sehingga untuk langkah awalnya diingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Menurut dia, masyarakat juga selalu diingatkan untuk mencuci tangan dan tidak berjabat tangan dengan orang lain, serta menjaga jarak aman, termasuk selalu menjaga kebersihan diri maupun lingkungan.

Lewat kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil Satuan Brimob di lapangan maka diharapkan dapat memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik.

"kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bhakti Brimob kepada warga dalam menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat," tandasnya.

Langkah ini sekaligus merupakan wujud bhakti Brimob di wilayah Kota Ambon untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat dalam memutus mata rantai virus corona.

"Diharapkan dengan seringnya kita mengingatkan masyarakat lewat imbauan untuk mematuhi dan menjalankan aturan–aturan pemerintah dari upaya penekanan terhadap penyebaran virus corona dapat memicu kesadaran masyarakat yang semakin tinggi.

 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020