Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryanto mengingatkan seluruh personil di jajaran Polda Maluku untuk tetap mematuhi penerapan protokol kesehatan di lingkungan kerja setiap satker polda.

"Tolong agar diingatkan kepada seluruh jajaran mengenai protokol kesehatan di lingkungan kerja mulai dari polda sampai kepada satuan-satuan yang terkecil," katanya, di Ambon, Rabu.

Penegasan Irwasum disampaikan saat melakukan tatap muka bersama jajaran Polda Maluku saat melakukan kunjungan kerja di daerah ini.

Kedatangan Irwasum Polri selaku ketua tim supervisi turut didampingi sejumlah pejabat lainnya diantaranya Kombes Pol Endang Rasidin selaku penyidik madya TK III Dittipider Bareskrim Polri, serta AKBP Agung Setyo Wahyudi selaku Kasubag Jiansisops Bagjiansis Rojianstra Sops Polri.

Menurut dia, seluruh personil Polri juga diingatkan agar dalam pelaksanaan tugas selalu memperhatikan kesehatan diri dengan tetap menjaga imun tubuh.

"Kita senantiasa harus selalu mensyukuri segala nikmat, sehat  dan karunia yang diberikan Tuhan dalam pelaksanaan tugas, dan kalau menyangkut kegiatan bakti sosial agar dapat disalurkan di tiap-tiap jajaran," ujar Irwasum..

Untuk persoalan Pilkada 2020,  pihaknya meminta agar setiap tahapan yang sudah berjalan tetap dimonitor dengan baik. Apalagi pelaksanaan pesta demokrasi kali ini berbeda denga pilkada sebelumnya karena situasi pandemi COVID-19.

Sehingga protokol kesehatan harus selalu tetap dijalankan, dan para Kasatwil dapat melakukan sosialisasi kepada jajarannya sehingga tidak ada pengumpulan massa yang berlebihan.

"Personil yang bertugas agar selalu berkoordinasi dengan KPU sehingga dalam pelaksanaan tugas pada saat pencoblosan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan memiliki masker cadangan untuk dibagikan kepada warga yang datang ke TPS tidak memakai masker," ujarnya.

Sementara Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar melaporkan kejadian menonjol di wilayah hukum Polda Maluku yaitu mengenai FKM/RMS yang menerobos masuk markas Polda setempat dengan membawa bendera benang raja pada beberapa waktu lalu.

Kapolda juga menjelaskan tentang insiden perebutan jenazah COVID-19 yang terjadi dan sempat viral. Namun, semuanya sudah diproses dan dipidanakan demi penegakkan hukum yang profesional dan akuntabel.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020