Kepolisian Daerah ({Polda) Maluku Utara (Malut) menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis)  fungsi Reskrim Analisa dan Evaluasi (Anev) kinerja semester I dan kesiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

"Rakernis ini agar fungsi Reskrim dengan keluaran ke anggota semakin cerdas, profesional dan mempunyai hati yang penolong maupun membantu," kata Kapolda Malut, Irjen Pol Rikwanto di Ternate Rabu.

Kegiatan Rakernis Fungsi Reskrim  ke-II tahun 2020 ini terselengara berdasarkan rencana kegiatan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum), Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus), dan Direktorat Reserse Narkoba (Dit Resnarkoba) dalam rangka Anev dan kesiapan jajaran Reskrim Polda Malut dalam pelaksanaan Pilkada 2020. 

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan sosialisasi kesiapan penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 dengan nara sumber dari KPU dan Bawaslu Malut bersama Satuan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Malut, dilanjutkan dengan Anev semester I Tahun 2020 dan arahan Direktur Reskrimum, Reskrimsus dan Resnarkoba.

"Profesional itu bukan hanya dalam hal pengetahuan dan ketrampilan pendidikan, tetapi progres juga dalam kultur  sehingga membuat kebaikan bagi organisasi dan masyarakat sebagai orang yang harus kita layani" kata Kapolda.

Dia juga memberikan penghargaan Polres, Sat Reskrim, dan penyidik berprestasi atas kinerjanya yang sangat Baik

"Saya mengapresiasi jajaran Reskrim sudah baik dalam proses penyidikan perkara melayani masyarakat dan wujudnyanya berkas perkara banyak yang sudah selesai," tandas Kapolda.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020