Personil kompi IV Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku melakukan patroli SAR pada sejumlah objek wisata pantai di Pulau Ambon guna mengantisipasi terjadinya musibah akibat bencana alam.

Selain melaksanakan tugas-tugas kepolisian dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, personil Brimob juga rutin melaksanakan kegiatan patroli SAR," kata Komandan Satbrimob Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Guntur di Ambon, Kamis.

Kegiatan patroli SAR kali ini adalah mengecek ketinggian ombak guna meminimalisir terjadinya korban akibat terseret arus ketika sementara berenang di laut.

"Patroli SAR seperti yang dilakukan personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor di Pantai Natsepa, Kecamatan Salahutu , Pulau Ambon,  Kabupaten Maluku Tengah karena peristiwa orang tenggelam di lokasi itu sudah sering  terjadi," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Maluku dalam hal ini di wilayah Kompi dan Batalyon untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Kita harus waspada selalu dan  melindungi masyarakat khususnya wilayah Maluku, karena sebagai anggota Polri mempunyai kewajiban melindungi warga dari segala macam hal," tandas Guntur.

Tujuan patroli SAR anggota SatbrimobPolda Maluku  ini juga adalah untuk membangun sinergitas dan kemitraan sekaligus menjaga situasi kamtibmas agar selalu dalam keadaan aman dan kondusif di Kota maupun Pulau Ambon.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020